Kuliner

Sate Haji Romli RSPP: Mengulik Kelezatan Sate Khas Nusantara

--> Liquid Saltnic Rendah Nikotin

Sate Haji Romli, atau lebih dikenal sebagai Sate RSPP, merupakan warisan kuliner Indonesia yang telah menyajikan kelezatan sejak tahun 1960-an. Awalnya, H Romli menjajakan sate dengan cara berkeliling menggunakan gerobak di daerah Kebayoran. Seiring berjalannya waktu, sate ini mulai dijual di sebuah warung atau kedai. Kelezatan sate ayam dan sate kambing buatan H Romli membuatnya semakin populer, terutama karena letaknya yang strategis di depan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) di Jakarta.

Baca juga : Rasa Bakery & Cafe: Suasana Tempo Dulu di Kota Bandung

Iklan Backlink

H Romli atau Muri?

Sate Haji Romli juga dikenal dengan nama Sate Pak Muri, menciptakan sedikit kebingungan di kalangan penggemar. Namun, apapun panggilannya, kelezatan sate tetap tak tertandingi. Kesan hangat dan tradisional dari nama H Romli atau keakraban dari Pak Muri menjadi bagian tak terpisahkan dari pengalaman menikmati sate ini.

Portal Informasi Seputar UKM Indonesia

Menu dan Harga

Sate Haji Romli menawarkan pilihan menu yang menggugah selera, mulai dari sate ayam hingga sate kambing. Rasa rempah khas Nusantara yang meresap dalam daging sate menciptakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Meskipun terkenal dengan kelezatannya, harga yang ditawarkan oleh Sate H Romli tetap terjangkau, membuatnya menjadi pilihan utama bagi banyak penggemar sate di Jakarta.


Liquid Saltnic Rendah Nikotin

Jam Buka

Bagi para pecinta sate yang ingin menikmati kelezatan Sate Haji Romli, pastikan Anda datang pada jam yang tepat. Gerobak sate ini biasanya buka pada waktu tertentu, memastikan ketersediaan sate yang selalu segar dan lezat untuk dinikmati.

Iklan Hosting

Alamat dan Lokasi

Anda dapat menemukan gerobak Sate Haji Romli di Jalan Kyai Maja No. 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Meskipun tidak memiliki tempat permanen, gerobak sate ini ditempatkan di bawah tenda berukuran 3 x 4 meter. Jangan khawatir jika tempat duduk terbatas, karena Anda juga bisa menikmati sate di dalam restoran Bakmi Yamin Mang Memet yang berada di depan gerobak Sate H Romli.

Rahasia Khas Sate H Romli

Salah satu keunikan Sate Haji Romli terletak pada cara pembakarannya. Meskipun memiliki dua tempat membakar sate untuk mengatasi tingginya pesanan, yang membuatnya istimewa adalah penggunaan kipas tradisional. Tidak seperti penjual sate modern yang menggunakan kipas angin listrik, Sate H Romli mempertahankan tradisi dengan menggunakan kipas tradisional. Metode ini membuat bumbu lebih meresap ke dalam daging sate, memberikan cita rasa yang khas dan tak terlupakan.

Baca juga : Nikmatnya Bebek Kremes Bu Uju: Lezatnya Gurih dan Kremes Bersama Sambal Geledek

Kesimpulan

Sate Haji Romli atau Sate RSPP adalah destinasi kuliner wajib bagi penggemar sate sejati di Jakarta. Dengan sejarah panjangnya, kombinasi rasa yang lezat, dan pengalaman unik dalam pembuatan sate, Sate H Romli tetap menjadi pilihan utama yang menjanjikan kelezatan khas Nusantara. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan sate ini di gerobak yang berdiri kokoh di Jalan Kyai Maja. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Sate Haji Romli RSPP dan temukan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Iklan Backlink

Emkay Blast Lite Lychee

Related posts

12 Makanan Khas Solo yang Menggugah Selera. Sudah Pernah Coba?

Menjelajahi Kelezatan Indonesia: 5 Makanan Tradisional yang Wajib Dicoba

ika Maiyastri

Iga Sapi Penyet: Sensasi Nikmat dari Warung Tekko

Agung

Leave a Comment