KulinerStreet Food

Mengungkap Kelezatan Hidangan Jalanan Malaysia: Jajanan Khas yang Wajib Dicoba

--> Liquid Saltnic Rendah Nikotin

Malaysia tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga dengan kelezatan hidangan jalanan yang menggugah selera. Jalan-jalan di berbagai kota di Malaysia penuh dengan aroma sedap dan gerai makanan yang menjajakan beragam hidangan lezat. Jika Anda adalah seorang pecinta makanan, jajanan khas Malaysia adalah sesuatu yang wajib Anda coba saat berkunjung ke negara ini. Inilah beberapa hidangan jalanan khas Malaysia yang tidak boleh dilewatkan:

Iklan Backlink

Free photo bowls of malaysian cendol dessert

 

5 Jajanan Khas Malaysia yang wajib anda coba

1. Roti Canai

Roti Canai adalah sejenis roti datar yang lembut di tengah dengan lapisan luar yang renyah. Hidangan ini biasanya disajikan dengan kuah kari yang kaya rempah dan ditemani dengan sambal pedas. Anda dapat menikmati Roti Canai di gerai-gerai di tepi jalan atau warung-warung makan di Malaysia.

Portal Informasi Seputar UKM Indonesia

2. Murtabak

Murtabak adalah hidangan yang terdiri dari adonan roti yang diisi dengan daging cincang atau keju, bawang, dan rempah-rempah. Kemudian adonan tersebut digulung dan digoreng hingga kecokelatan. Murtabak biasanya disajikan dengan kuah kari dan acar sebagai pelengkap.


Liquid Saltnic Rendah Nikotin

3. Apam Balik

Apam Balik adalah sejenis pancake tipis yang diisi dengan kacang tanah tumbuk, gula merah, dan jagung manis. Hidangan ini biasanya dipanggang hingga kecokelatan dan memberikan kombinasi rasa manis dan gurih yang lezat. Jajanan ini menjadi favorit di antara penduduk setempat dan wisatawan.

Iklan Hosting

4. Char Kway Teow

Char Kway Teow adalah hidangan mie goreng yang terdiri dari mie kering, telur, udang, sosis Cina, tauge, dan kecap manis. Hidangan ini dimasak dengan api tinggi dalam wajan besar untuk memberikan cita rasa yang kaya dan aroma yang menggugah selera. Char Kway Teow adalah hidangan yang sangat populer dan bisa ditemukan di hampir setiap gerai makanan jalanan di Malaysia.

5. Cendol

Cendol adalah minuman segar yang terdiri dari es parut, gula merah cair, santan, dan adonan hijau dari tepung beras. Hidangan ini sering kali ditambahkan dengan biji cincau atau bubuk kacang hijau untuk memberikan sensasi gigitan yang kenyal. Cendol sangat cocok untuk menikmati cuaca panas Malaysia dan merupakan hidangan penutup yang sempurna setelah menikmati hidangan jalanan lainnya.

Jajanan-jajanan khas Malaysia ini hanyalah sebagian kecil dari kelezatan hidangan jalanan yang dapat Anda temui di negara ini. Jika Anda berkunjung ke Malaysia, jangan ragu untuk menjelajahi gerai-gerai makanan jalanan dan mencoba berbagai hidangan yang menggugah selera. Rasakan kekayaan cita rasa dan variasi kuliner yang menjadi kebanggaan Malaysia.

Selamat menjelajahi kelezatan hidangan jalanan Malaysia!

 

 

 


Emkay Blast Lite Lychee

Related posts

Kumpulan Jajanan Anak SD yang Bikin Nostalgia

Rostina Alimuddin

Berkunjung ke Kota Kembang, Jangan Lewatkan 6 Makanan Khas Bandung Ini

Risma Mualifa

Wedang Uwuh Minuman Tradisional yang Menghangatkan Tubuh dan Jiwa

admin

Leave a Comment