KulinerResepStreet FoodTips

10 Resep Makanan Ringan Sehat untuk Dinikmati Setiap Hari

--> Liquid Saltnic Rendah Nikotin

Saat kita merasa lapar di antara waktu makan, biasanya kita mencari makanan ringan sebagai pengganjal perut. Namun, seringkali makanan ringan yang tersedia di pasaran justru mengandung banyak gula dan bahan pengawet yang kurang sehat untuk tubuh. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui dan mempersiapkan makanan ringan sehat yang dapat dinikmati setiap hari.

makanan sehat

baca juga: Resep Chui Kao So: Kue Khas Medan yang Renyah dan Gurih

10 resep makanan ringan sehat yang mudah dibuat di rumah

1. Smoothie Bowl

Smoothie bowl adalah makanan ringan yang menyegarkan dan mudah dibuat. Anda hanya perlu menggabungkan buah-buahan segar dan yoghurt dalam blender, kemudian tuangkan ke dalam mangkuk dan tambahkan topping seperti granola, chia seeds, dan buah-buahan lainnya.

2. Salad Buah

Salad buah merupakan makanan ringan sehat yang kaya akan nutrisi. Anda dapat mencampurkan berbagai macam buah-buahan segar seperti mangga, apel, nanas, dan strawberry, lalu tambahkan sedikit madu atau yoghurt untuk memberikan rasa manis.

3. Kentang Panggang

Kentang panggang dapat menjadi alternatif yang sehat untuk keripik kentang. Anda hanya perlu memotong kentang menjadi irisan tipis, lalu panggang dengan sedikit minyak zaitun dan bumbu pilihan seperti paprika atau rosemary.

4. Edamame Panggang

Edamame panggang adalah makanan ringan sehat yang kaya akan protein. Anda hanya perlu memanggang edamame dalam oven dengan sedikit minyak zaitun dan garam.

5. Smoothie Berprotein

Smoothie berprotein dapat menjadi pilihan yang baik untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh. Anda dapat mencampurkan protein powder, susu almond atau susu kedelai, buah-buahan segar, dan es dalam blender.

6. Kacang Panggang

Kacang panggang adalah sumber protein yang sehat dan mudah dibawa ke mana saja. Anda dapat memanggang kacang seperti almond, kenari, atau kacang mete dengan sedikit garam dan rempah pilihan.

7. Telur Rebus

Telur rebus adalah makanan ringan yang kaya akan protein dan vitamin. Anda dapat merebus telur hingga matang, lalu tambahkan sedikit garam atau bumbu pilihan untuk memberikan rasa yang lebih enak.

8. Popcorn

Popcorn yang dibuat dengan sedikit minyak dan garam dapat menjadi makanan ringan yang sehat. Anda dapat membeli biji jagung kering dan membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan wajan.

9. Yogurt Parfait

Yoghurt parfait adalah makanan ringan yang mudah dibuat dan kaya akan nutrisi. Anda hanya perlu mencampurkan yoghurt dengan buah-buahan segar dan granola atau biji-bijian lainnya.

10. Smoothie Sayuran

Smoothie sayuran dapat menjadi pilihan yang baik untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh. Anda dapat mencampurkan sayuran hijau seperti bayam, kale, atau selada dengan buah-buahan segar, susu almond atau susu kedelai, dan es dalam blender.

Kesimpulan

Dengan menyiapkan dan mengonsumsi makanan ringan sehat setiap hari, Anda dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh tanpa menambahkan berat badan yang berlebihan. Selain itu, mengonsumsi makanan ringan sehat juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung, mengontrol kadar gula darah, dan meningkatkan energi tubuh. Jadi, yuk mulai berkreasi dengan resep makanan ringan sehat di atas dan nikmati camilan sehat setiap hari!


Emkay Blast Lite Lychee

Related posts

10 Makanan dengan Bahan Dasar Kentang dari Seluruh Dunia 🌎

admin

Menu sarapan yang sehat dan lezat

Agung

Ramadan Telah Tiba: Menu Wajib Saat Berbuka Puasa

admin

Leave a Comment