Resep

Nikmati Pancake Vegan yang Lezat dan Sehat

--> Liquid Saltnic Rendah Nikotin

Pancake merupakan hidangan sarapan yang populer di seluruh dunia, tetapi bagi yang menjalani gaya hidup vegan, mencari resep pancake yang bebas dari produk hewani bisa menjadi tantangan. Untungnya, ada banyak cara untuk membuat pancake yang lezat dan bergizi tanpa menggunakan telur, susu, atau produk turunannya. Dalam artikel ini, kami akan membagikan resep pancake vegan yang mudah diikuti serta beberapa tips untuk menciptakan pancake yang sempurna.

Bahan-Bahan:

  • 1 1/4 cup tepung terigu serba guna
  • 2 sendok makan gula
  • 2 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 cup susu almond atau susu nabati lainnya
  • 2 sendok makan minyak sayur
  • 1 sendok teh ekstrak vanila

Langkah-langkah:

  1. Campur Bahan Kering: Dalam mangkuk besar, campurkan tepung terigu, gula, baking powder, dan garam. Aduk rata.
  2. Tambahkan Bahan Basah: Tuangkan susu almond, minyak sayur, dan ekstrak vanila ke dalam campuran bahan kering. Aduk rata hingga tidak ada gumpalan kering, tetapi jangan terlalu banyak mengaduk agar tekstur pancake tetap ringan.
  3. Panaskan Wajan: Panaskan wajan anti lengket dengan api sedang. Pastikan wajan sudah cukup panas sebelum menuangkan adonan pancake.
  4. Tuangkan Adonan: Tuangkan adonan pancake ke wajan dengan menggunakan sendok sayur atau cangkir ukur. Biarkan adonan menyebar dengan sendirinya dan biarkan hingga muncul gelembung-gelembung kecil di permukaan pancake.
  5. Balik Pancake: Gunakan spatula untuk membalik pancake saat permukaannya telah berubah warna menjadi keemasan dan bagian bawahnya telah matang dengan baik. Biarkan pancake mengembang dan matang sepenuhnya di sisi lainnya.
  6. Sajikan Hangat: Angkat pancake dari wajan dan letakkan di atas piring saji. Sajikan dengan sirup maple, buah-buahan segar, atau topping favorit Anda.

Tips untuk Pancake yang Sempurna:

  1. Jangan Terlalu Banyak Mengaduk: Mengaduk adonan pancake terlalu banyak bisa membuat pancake menjadi keras dan tidak mengembang dengan baik. Cukup aduk sampai adonan tercampur rata.
  2. Gunakan Wajan yang Tepat: Pastikan untuk menggunakan wajan anti lengket yang cukup besar sehingga Anda dapat memasak beberapa pancake sekaligus tanpa terlalu banyak menumpuk.
  3. Perhatikan Suhu Wajan: Pastikan wajan sudah cukup panas sebelum menuangkan adonan pancake. Ini akan membantu pancake matang dengan sempurna dan mengembang dengan baik.
  4. Eksperimen dengan Topping: Pancake vegan sangat serbaguna dan bisa dipadukan dengan berbagai macam topping favorit Anda, seperti buah segar, kacang-kacangan cincang, selai kacang, atau bahkan cokelat serut vegan.

Dengan mengikuti resep dan tips di atas, Anda dapat dengan mudah membuat pancake vegan yang lezat dan bergizi untuk dinikmati sebagai sarapan atau camilan di rumah. Selamat mencoba!


Emkay Blast Lite Lychee

Related posts

Rica-Rica Ayam Enak dan Mudah Dibuat, Wajib Coba!

admin

10 Resep Makanan Ringan Sehat untuk Dinikmati Setiap Hari

Faqih Jafar

Mengenal si Susu Fermentasi Yoghurt: Manfaat, Proses Pembuatan, dan Variasi

admin

Leave a Comment