Tempat Makan di Lumajang yang Menjadi Favorit

Tempat Makan di Lumajang

Tempat Makan di Lumajang – Lumajang salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang pesona alamnya mengagumkan indahnya, pasti Lumajang juga akrab buat beberapa pelancong yang hadir untuk weekend di akhir minggu. Tidak terlepas dari itu di Lumajang banyak wisata alam yang dapat di utamakan seperti Pucuk Gunung Semeru, Ranu Kumbolo serta Air Terjun Tumpak Sewu.

Tetapi ada satu hal buat pengunjung yang akan liburan di Kabupaten Lumajang, karena itu tidak komplet rasannya jika tidak mencari tempat kuliner di Lumajang yang paling Favorite.

Wisata kuliner di Kabupaten Lumajang benar-benar gampang untuk kalian dapatkan, banyak tempat kuliner yang dapat di utamakan serta favorite di Lumajang. Rasa masakannya juga diketahui benar-benar pedas serta enak, ditambahkan situasi di Lumajang mempunyai suhu yang sejuk serta cocok sekali rasannya untuk kalian coba.

Nah buat yang ingin tahu referensi mengenai tempat kuliner di Lumajang, silahkan langsung untuk memerhatikan sedetailnya berikut ini :

1. Warung PA (Pondok Asri)

Tempat Makan di Lumajang yang pertama yakni warung pondok asri atau biasa di ucap PA, kuliner di Pondok Asri masih jadi favorite oleh warga di Lumajang. Sebab tempatnya yang strategis ada di jalan Soekarno Hatta, Selokbesuki, Sukodono, Lumajang.

Gampang diketemukan di jalan penting samping utara, waktu dibukanya dari mulai jam 9 pagi sampai 10 malam. Pondok Asri benar-benar nyaman jadikan tempat santai, sebab tempatnya yang luas serta gazebo di PA banyak.

Kalian tidak butuh cemas servicenya yang lamban, untuk menu jagoan di Pondok Asri sebetulnya banyak dari mulai bermacam ikan laut, ayam goreng beberapa olahan, kuah bersantan serta bening, serta yang lain. Untuk minumannya juga bervariatif dari mulai juice buah, minuman hangat serta minuman tradisionil seperti jamu.

2. Cafe Bamboe Lumajang

Selanjutnya Tempat Makan di Lumajang terfavorite diantaranya kafe bamboe, tempatnya di Jalan Jendral Panjaitan No. 56, Citrodiwangsan, Lumajang. Jam membuka kafe bamboe mulai jam 8 pagi s/d jam 11 malam. Tempatnya yang strategis kafe bamboe tetap ramai di datangi oleh beberapa penggemar kuliner.

Disamping itu topik kafe ini mengangkat di tempo dahulu dengan memakai aksesori serba dari bambu semua. Kafe bamboe di Lumajang tidak kalah nyaman saat makan malam bersama dengan keluarga terkasih, ditambah lagi kafe bamboe sediakan menu jagoan seperti nasi goreng Bamboe, masakan seafood, ikan gurame bakar, asia food serta ada banyak untuk kalian dapatkan.

Agar tidak ingin tahu karena itu bawalah teman-temanmu untuk makan di kafe Bamboe, serta nikmati rasa makanannya yang demikian gurih serta enak.

3. Wakul Bu Tjipto

Tempat Makan di Lumajang yang satu ini sering sekali di datangi oleh beberapa penggemar kuliner terutamanya warga Lumajang, tempatnya yang strategis alamatnya Kepuharjo, Kabupaten Lumajang. Wakul Bu Tjipto diketahui jadi resto dengan service bagus.

Tempatnya yang menganakemaskan di ruangan terbuka seakan-akan saat berkuliner di sini layaknya seperti dalam suatu gardu tengah sawah. Beragam macam menu jagoan yang diberikan di Wakul Bu Tjipto seperti Ayam Bakar pedas, lalapan ayam goreng, lalapan empal suwir serta ada banyak di buku menunya.

Khasnya untuk hidangan minuman es di wakul Bu Tjipto ambil dari beberapa nama wisata di Lumajang seperti es pucuk mahameru, es watu godek, es selok awar-awar, es ranu pani, es ranu regulo, es selokambang serta es ranu kumbolo.

4. R.M Rawon Klakah

Rumah makan rawon Klakah memang lama dihandalkan oleh beberapa penggemar kuliner, tidak cuma dari warga Lumajang saja yang ingin merasai kesenangan Rawon yang rasa-rasanya enak sekali tapi ada yang di luar Kota Lumajang.

Sebab tempatnya ada di barat Kabupaten Lumajang hingga jalan di Klakah ini jadi fokus perhatian beberapa wisatawan yang liburan di Lumajang.

Walau rumah makan ini diberi nama rawon Klakah, namun banyak sajian yang lain yang ada seperti menu gule kambing, bermacam soto ayam serta daging, kare ayam, nasi remes, sop buntut, sayur asem serta ada bermacam minuman untuk temani makanan kuliner kamu di sini.

5. Resto dan Cafe GM

Tempat resto & Kafe GM ada di Jalan Panglima Sudirman, Kabupaten Lumajang, JawaTimur. Tempat kuliner ini demikian spesial tidak hanya tempatnya nyaman untuk santai, resto ini adalah tempat makan keluarga.

Banyak acara sah diadakan di resto yang berada di GM, tidak hanya tempat untuk rapat di gunakan jadi acara ulang tahun. Kemungkinan buat kalian yang membuka masyarakat asli Lumajang masih bingung untuk cari tempatnya, tempatnya ada di pusat belanja Kota Lumajang.

Pas sekali di belakang toko swalayan GM, serta Resto & Kafe GM banyak sekali yang mengenalnya, sampai saat ini jadi referensi terfavorit yang berada di Lumajang.

6. PJR (Pusat Jajanan Rakyat)

Tidak komplet rasannya jika kalian bertandang ke Lumajang, tetapi tidak mennyoba kuliner yang ada di PJR itu. Tempatnya di Jalan Panglima Besar Sudirman Lumajang, gampang buat kamu dapatkan.

Pasalnya tempat kuliner di PJR ini di selama tepian jalan dekat sama pertokoan lumajang. Kemungkinan untuk kamu yang ingin sekali kuliner dengan anggaran yang biasa saja, karena itu rujukan di PJR ini benar-benar pas buat kamu coba.

Di PJR kamu akan bebas begitu lama dengan makanan makanannya, serta janganlah lupa untuk pesan kopi atau minuman sekaligus tempat ini dapat jadikan tempat tongkrongan pada malam hari.

7. Bakso Solo Lumajang

Tempat bakso Solo Lumajang persisnya di Klojen perempatan lampu merah ke Timur arah jalan ke Senduro, tentu tahu kan kalian walau bukan masyarakat Lumajang tempat Bakso Solo tetap dilalui saat ingin ke Pura Mandhara Giri Agung Semeru.

Walau namanya asli Solo tetapi dari kuliner baksonya rasa-rasanya benar-benar ciri khas sekali untuk asli wilayah Lumajang. Bakso Solo di Lumajang sekarang telah mulai baik fasilitasya dari mulai tempat parkir yang cukup luas serta kamu dapat ajak rame-rame bersama dengan temanmu atau keluarga.

Untuk harga baksonya juga sesuai dengan kantong orang Lumajang, sebab harga sesuai rasa baksonya. Yuk coba nikmati bakso solo di Lumajang ini.

8. R.M Terapung Bu Umi

Seperti dalam dengan Rumah Makan Pondok Asri yang berada di Lumajang, rumah makan terapun ini fasilitasnya benar-benar menarik sekali untuk kalian kunjungi.

Pasalnya tempat nya ada di atas kolam ikan hingga sesuai dengan namanya yang terapung, tempatnya juga bersih serta cocok sekali di pnggiran sawah hingga cuacanya demikian dingin. Tempat untuk bertandang ke Rumah Makan Terapung Bu Umi, ada di Jalan Semeru, Perjuangan No. 100, Sumbersuko, Kabupaten Lumajang.

Tempatnya ini benar-benar gampang untuk kalian dapatkan, sebelum kalian masuk Desa Senduro pasti menjumpai Rumah Makan yang Asri ini. Buka-nya mulai jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

9. Pondok Iga Lumajang

Berada di Jalan Gubernur Suryo Lumajang, Jawa Timur. Pondok Iga adalah favorite warga Lumajang, pondok Iga mulai bekerja di jam 10 pagi sampai 11 malam.

Jadi cocok sekali kuliner satu ini dipakai referensi saat bersama dengan keluarga, tempatnya yang bersih dan fasilitasnya juga cukup komplet. Sebetulnya ada banyak menu jagoan di Pondok Iga, tetapi yang paling spesial menu Iga nya yang demikian gurih serta membuat lidah terus suka.

Bermacam menu minumannya juga cukup bervariatif, kamu dapat memilihnya sesuai tekad kamu. Jadi supaya tidak ingin tahu terus, hadir ke pondok Iga Lumajang.

10. Warung Soto Dok Pak Ambar

Salah satunya kuliner yang mempunyai nama unik yakni Soto Dokk, makna dari nama dokk ini sebetulnya langkah membuatnya saat di jam mengeluarkan bunyi Dok.

Soto ini halal serta rasannya juga benar-benar merayu loh, untuk kamu yang ingin mencicip Soto Dokk Pak Ambar tempat populernya dahulu ada di Jalan Sultan Agung Samping penjara Lumajang.

Tetapi bersamaan dari perkembangan warung makan ini sekarang geser di Lumajang Kota sebelum stadion Semeru Lumajang, membuka sehari-harinya mulai pagi jam 6 sampai jam 10 malam.

Nah, itu tadi mengenai 10 Tempat Kuliner di Lumajang yang Paling Favorite. Mana kuliner favorite kamu? Supaya tidak ingin tahu mengenai tempat kuliner, kamu nanti dapat berkunjung ke satu-satu untuk coba menu andalannyaa. Selamat berkuliner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *