Tempat Kuliner Tradisional di Jember yang Kekinian

tempat kuliner

Jawa Timur dikenal sebagai salah satu provinsi yang memiliki kekayaan kuliner dengan rasa yang siap bikin ketagihan. Salah satunya Jember. Berikut ulasan singkat tentang Tempat Kuliner Tradisional di Jember yang sangat di gandrungi dan kekinian.

Daerah yang terletak di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur ini punya segudang kuliner lezat, mulai dari makanan tradisional hingga tempat nongkrong asyik dan kekinian. Kalau kamu sedang singgah di Jember, beberapa tempat wisata kuliner di Jember ini bisa jadi rekomendasimu.

Kafe Kolong

Tempat Kuliner Tradisional di Jember

Dua kolong di bawah Jembatan Jarwo ini sudah disulap menjadi ikon Tempat Kuliner Tradisional di Jember. Setiap kolong memiliki nuansa berbeda, meski tetap nyaman dan hangat. Ditambah lagi pilihan makanan yang ada di sana terjangkau plus beragam jenisnya, mulai dari camilan tradisional, jajanan kekinian, dan makanan berat lainnya.

  • Lokasi: Bawah Jembatan Jarwo, Jln Mastrip, Krajan Timur, Kec Sumbersari, Kab Jember
  • Jam operasional: 18.00-00.00

Gudeg Lumintu

Jauh-jauh ke Jember ngapain makan gudeg Yogyakarta? Eits, gudeg di sini spesial banget dan berbeda dari umumnya, lho. Gudeg Lumintu yang legendaris dan tempat kuliner ini sudah berdiri sejak 1968 ini dipadukan dengan pecel khas Jawa Timur. Bikin nagih!

  • Lokasi: Jalan Kerta Negara Nomor 33, Kel Jember Kidu, Jember Kidul, Kec Kaliwates, Kab Jember
  • Jam operasional: 06.00-14.00 (Sabtu tutup)

Mie Pangsit Rama

Satu lagi tempat kuliner legendaris di Jember kali ini sudah ada sejak tahun 1969. Mie Pangsit Rama jadi jujugan para pecinta bakmi dan bakwan di kota Jember. Tekstur mie yang kenyal, minyak gurih, dan daging ayam cincang yang melimpah dijamin bikin pengin ketagihan!

  • Lokasi: Jalan Diponegoro Nomor 28, Jember
  • Jam operasional: 17.00-22.00

Sate P. Malud

Sate daging kambing biasanya punya kelemahan, yakni agak alot dan beraroma menyengat kalau cara mengolahnya kurang tepat. Tapi dua hal tadi gak perlu kamu khawatirkan saat makan di Warung Sate Pak Malud. Apalagi kalau kamu makan bareng gulai kambingnya, wah, makin mantap! Gak suka sate kambing? Tenang, kamu bisa memesan sate ayam yang juga tersedia di sana, kok.

  • Lokasi: Jalan Trunojoyo, Jember (Depan Holland Bakery)
  • Jam operasional: 17.00-22.00

Bebek Mbeling

Bebek Mbeling bisa jadi referensi tepat saat cari Tempat Kuliner Tradisional di Jember yang punya banyak pilihan menu. Selain olahan bebek yang jadi menu andalannya, cobalah memesan makanan lainnya tak kalah enak, seperti puyuh kuah kuning pedas, kangkung teri, tempe dan tahu bakar, serta aneka macam sambalnya.

  • Lokasi: Hayam Wuruk Nomor 2, Gerdu, Sempusari, Kec. Kaliwates, Jember
  • Jam operasional: 11.00-22.00

Warunk Markas

Di sini salah satu tempat yang memungkinkan kamu bisa makan fancy, meski gaji sudah mepet. Pasalnya, harganya memang terjangkau banget. Main course-nya dibanderol belasan ribu, seperti ayam telur asin, ayam asam manis, aneka roti bakar, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Lokasi: Jalan Letjen Panjaitan 178 (Sebelum kantor Perhutani)
  • Jam operasional: 10.00-01.00

Rumpi Rumpi Home Bistro

Kalau kamu hobi makan, foto, sekaligus ngobrol ke sana ke mari, kayaknya bakal cocok nongkrong di sini. Makanan dan minumannya terjangkau, tempatnya pun Instagramable dengan nuansa vintage dan industrial rustik.

  • Lokasi: Jalan Tidar Nomor 21, Jember
  • Jam operasional: 08.00-22.00

Itulah beberapa tempat kuliner di Jember yang bisa jadi rekomendasimu. Jadi mau ke mana dulu, nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *