Rumah Makan Pindang Musi Rawas Palembang

Rumah makan pindang

Di rumah makan pindang ini, beragam masakan pindang khas Sumatera Selatan bisa anda pilih. Mulai dari pindang ikan patin, pindang udang, pindang daging, dan lainnya. Ikan seluang goreng yang konon hanya hidup di Sungai Musi juga bisa dicicipi di sini. Namun, bersiaplah mengantre ketika datang ke rumah makan ini, terutama saat jam makan siang. Tak tanggung-tanggung, antrean bisa mencapai nomor 40. Padahal, harga yang ditawarkan juga tidak bisa dibilang murah.

Pindang memiliki banyak arti, beda teknik memasaknya maka berbeda pula pengertiannya. Namun pindang yang disajikan di rumah makan ini sederhana saja. Sesuai tampilannya, pindang adalah bahan makanan yang dimasak dengan kuah oranye bercita rasa gurih, sedikit asam, dan pedas.

Menu Olahan dan Harga

Di rumah makan milik Tjek Hasan dan Hj. Zaleha ini ada tiga pilihan pindang yakni; pindang ikan patin, udang, atau tulang iga sapi. Dari ketiganya, pindang ikan patinlah yang menjadi favorit; bahkan tersedia dalam tiga bagian yakni badan, ekor, serta kepala. 

Pindang kepala ikan patin, misalnya, harganya sekitar Rp 40.000. Pindang udang harganya malah lebih mahal lagi, Rp 100.000 per porsi. Satu porsi berisi satu ekor udang satang yang besar. Sebagai gambaran, per kilogram udang satang yang besar isinya 3-4 ekor. Toh, tetap saja orang rela mengantre untuk menikmati pindang di rumah makan milik Tjek Asan ini. Bisa ditebak, kelezatan rasa yang ditawarkan rumah makan inilah yang membuat para pelanggannya rela duduk nyaris berdesakan di tempat yang tak terlalu luas dan tak berpendingin udara, yang terletak di Jalan Angkatan 45 No 18, Palembang ini.

Rumah makan pindang

Lantaran makin ramai, kini diberlakukan sistem antrean dengan nomor saat mulai penuh. Banyak pramugari atau pejabat yang begitu turun pesawat langsung ke rumah makan ini dulu. Rumah makan ini memang tidak mau menerima pesanan meja pada jam makan, karena takut mengecewakan pelanggan yang sudah lebih dulu datang dan ingin segera dilayani. Dalam sekali belanja, Rumah Makan Pindang Musi Rawas bisa menyetok 300 kg ikan patin dan 1 kuintal udang satang dari Sungai Musi. Sementara kalau bulan puasa, pindang yang dimasak dalam sehari bisa lebih banyak. Air yang digunakan sampai menghabiskan 60 liter lebih. Dari usaha rumah makan ini, Tjek Asan berhasil menguliahkan semua anaknya

  • Buka : 10:00 – 21:00
  • Alamat : Jl. Angkatan 45 No. 18, Ilir Barat 1, Palembang
  • Telepon : 0711370590

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *