Restoran di Trenggalek yang Nyaman dan Enak

Restoran di Trenggalek

Restoran di Trenggalek – Kiranya ketika mendengar Trenggalek, yang terlintas dalam pikiran adalah suatu kota kecil yang banyak tertinggal dengan kota lainnya, misalnya saja tempat penginapan yang jumlahnya sedikit, atau mayoritas rumah makan yang ada di Trenggalek masih lebih bernuansa konvensional. Namun seiring dengan perkembangan Kabupaten Trenggalek dalam berbagai sektor, termasuk UMKM serta didukung dengan kemajuan teknologi, membuat banyak hal-hal menarik yang dimiliki Trenggalek dapat mudah terpublikasi ke masyarakat luas.

Sesungguhnya Trenggalek tidaklah kalah dibandingkan dengan Kabupaten lain, misalkan asumsi tentang rumah makan yang masih bernuansa konvensional tadi, sebenarnya tidak sedikit rumah-rumah makan yang ada di Trenggalek sudah lebih elegan mengikuti kemajuan zaman. Oleh karenanya, dalam artikel ini, kami akan berbagi kepada pembaca tentang 6 Rumah Makan Nyaman di Trenggalek Jawa Timur yang dapat menjadi referensi pembaca apabila singgah di Kabupaten yang terletak di pesisir selatan Jawa Timur ini. Berikut selengkapnya,

Rumah Makan Mekar Sari

Rumah makan yang satu ini termasuk yang pertama ada di Trenggalek, yang dianggap pantas untuk menjamu tamu-tamu agung. Pun demikian, bukan berarti di Kabupaten Trenggalek tidak ada rumah makan lain yang pantas, melainkan sebelum Rumah Makan Mekar Sari ini berdiri, rata-rata rumah makan yang ada masih bersifat konvensional.

Rumah Makan Mekar Sari terletak di pusat perkotaan Kabupaten Trenggalek yang berada sekitar 200 meter ke arah selatan dari Alun-Alun. Tidak mengherankan melihat lokasi yang demikian, membuat rumah makan ini seringkali dijadikan sebagai tempat makan atau tempat jamuan makan tamu di lingkungan instansi pemerintahan Kabupaten Trenggalek. Misalnya saja saat ada kunjungan ke Trenggalek oleh Presiden yang saat itu dijabat oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, Mekar Sari yang kemudian dijadikan tempat untuk menjamu makan orang nomor 1 di Indonesia saat itu.

Yang jadi menu andalan di tempat makan ini adalah Ayam Goreng. Tidak sembarang ayam goreng, dalam proses pengolahannya, tempat ini selalu menggunakan ayam kampung sebagai bahan utama. Tidak mengherankan ayam goreng yang disajikan sangat terasa gurih khasnya. Belum lagi ditambah dengan sambal khas Rumah Makan Mekar Sari yang tidak ada duanya, tentu akan menambah cita rasa ayam goreng yang akan dinikmati oleh semua pengunjung.

Perkembangan terbaru berkenaan dengan pengelolaan Mekar Sari, kesan rumah makan prestisius sedemikian diperlihatkan oleh pengelola. Disamping berfungsi sebagai rumah makan, Mekar Sari yang memiliki bangunan 2 lantai ini, juga menyewakan ruangan bagian atas yang bisa digunakan untuk pertemuan, seminar atau kegiatan lainnya yang tentu ada harga tersendiri untuk dapat memperoleh pelayanan dan fasilitas yang disediakan.

Rumah Makan Ayam Goreng Jogja

Sesuai dengan profil nama yang diusung, rumah makan ini berdiri dengan menawarkan kepada konsumen sebuah menu yang memiliki cita rasa tersendiri. Lokasi Rumah Makan Ayam Goreng Jogja ini pun juga berada tidak jauh dari Alun-Alun Kabupaten Trenggalek sebagaimana Rumah Makan Mekar Sari. Kalau Mekar sari berada di sebelah selatan Alun-Alun, sedangkan RM Ayam Goreng Jogja berada di sebelah utara Alun-Alun.

Paling mudah untuk mencarinya, bisa dimulai dari Alun-Alun Trenggalek, dari sini Anda terus ke arah utara sampai ketemu sebuah persimpangan lampu merah yang orang Trenggalek lebih familier menyebutnya perempatan Nirwana, kemudian Anda belok ke kanan sekitar 200 meter, dan lokasi Rumah Makan Ayam Goreng Jogja akan Anda temukan berada di kiri jalan (utara jalan).

Memang rumah makan yang satu ini tidak sebegitu populer seperti rumah makan ditas, namun tetap bisa dijadikan sebagai alternatif tempat makan yang nyaman apabila Anda berkunjung ke Trenggalek. Dan tentu menu-menu yang disajikan tidak kalah menggiurkan dengan menu di rumah makan lainnya.

Rumah Makan Bojana Rasa

Pada point ketiga ini, kita akan bergeser agak jauh dari jantung kota Trenggalek. Pasalnya, Restoran di Trenggalek yang satu ini, Bojana Rasa, berada lebih dekat dengan stadion Menak Sopal yang berada agak jauh ke arah selatan dari Alun-Alun Trenggalek. Beralamatkan di Jln. Soekarno Hatta No. 225, Kelutan, Kec. Trenggalek, Kab. Trenggalek, membuat RM Bojana Rasa sangat mudah untuk ditemukan. Siapa saja yang berkunjung ke Trenggalek pasti akan melewati rumah makan ini. Tepatnya berada di sebelah selatan stadion barat jalan.

Tidak seperti dua tempat makan sebelumnya yang bermenukan Ayam Goreng sebagai menu andalan, tempat makan ini menyediakan menu Lodho Ayam Jawa sebagai menu utama yang dapat membuat pengunjung tidak sabar untuk menggoyang lidah.

Selain pengunjung dapat menikmati sajian khas lodho ayam, di tempat ini pengunjung juga akan mendapatkan kenyamanan lebih dengan adanya nuansa yang serba bambu. Segala properti yang tertata dengan rapi di rumah makan Bojana Rasa ini rata-rata berbahan dari bambu ulung (bambu berwarna hitam), mulai dari kursi, meja, hiasan dinging atau properti lainnya. Di sini pengunjung disediakan dua alternatif tempat yang dapat dipilih, tempat duduk memakai meja kursi atau lesehan.

Rumah Makan Lodho Ayam Pak Yusuf

Rumah makan Pak Yusuf ini sangat familier di kalangan masyarakat Trenggalek, pasalnya Restoran di Trenggalek ini berdiri sudah cukup lama, yakni sejak tahun 1987. Belum lagi dengan sebuah papan dashboard yang berada di Jalanan Provinsi di Trenggalek, membuat setiap orang yang melaluinya dapat mengetahui lokasi keberadaan Rumah makan Pak Yusuf.

Sesuai dengan namanya, yang menjadi daya tarik paling kuat bagi pengunjung untuk mampir ke rumah makan ini tidak lain adalah cita rasa khas lodho ayamnya, sebuah menu andalan sekaligus bagian dari pelestarian makanan khas daerah. Ayam yang digunakan sebagai bahan pembuatan lodho di rumah makan Pak Yusuf adalah ayam kampung.

Karakteristik ayam kampung yang terbiasa hidup secara bebas dan mencari makan sendiri, dipastikan membuat asupan gizi yang masuk ke dalam ayam tentu lebih alami dibandingkan dengan ayam pedaging yang berikan pakan kosentrat. Dari segi rasa pun ayam kampung memiliki cita rasa lebih gurih. Kurang lebih demikian yang menjadi pertimbangan, mengapa ayam kampung dipilih sebagai bahan utama dalam pembuatan lodho ayam di rumah makan Pak Yusuf ini.

Tempat rumah makan ini tidak kalah nyaman dibandingkan dengan beberapa rumah makan lainnya diatas, pasalnya lokasi rumah makan Pak Yusuf ini berada jauh ke ufuk timur dari jantung kota Trenggalek, tepatnya berada di Desa Kedunglurah, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Lokasi rumah makan yang ada di pinggiran kota, ditambah posisi rumah makan yang berada sedikit agak ke dalam jauh dari pinggiran jalan raya, minim suara bising dari jalan raya, tentu membuat suasana makan pengunjung di tempat makan ini akan lebih nikmat.

Depot Rama

Jika anda ingin menikmati masakan-masakan ala pedesaan, dan kebetulan berada di Trenggalek, Depot Rama bisa menjadi rujukan Restoran di Trenggalek yang tepat bagi Anda. Rumah makan disini spesialis menyajikan masakan-masakan pedesaan seperti bothok, geneman, sambal goreng, kulupan, olahan ikan kali dan lain sebagainya.

Depot Rama juga mudah untuk ditemukan, pasalnya lokasi rumah makan berada tepat di pinggir jalan provinsi, tepatnya berada di Desa Bendo, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Menu-menu pedesaan yang cocok dengan lidah masyarakat dan tempat yang luas, membuat rumah makan ini dapat menampung banyak pengunjung dalam waktu yang bersamaan. Selain itu, hal ini didukung dengan tempat parkir luas yang bisa digunakan parkir kendaraan berbagai ukuran. Bangunan depot yang diset layaknya rumah di pedesaan menambah kenyamanan pengunjung dalam menikmati berbagai sajian menu pedesaan.

Depot Madonna

Restoran di Trenggalek yang terakhir, kami akan bagikan kepada Anda tempat makan yang patut juga dikunjungi di Trenggalek, yakni Depot Madonna. Tidak ada menu andalan di depot ini, semua menu dijadikan menu spesial, pasalnya keunggulan ditunjukkan adalah kelengkapan-kelengkapan berbagai menu masakan bisa pengunjung dapatkan di Depot Madonna.

Tempat yang nyaman disertai menu masakan yang lengkap tersaji di sini membuat pengunjung dapat dengan nyaman menikmati berbagai menu masakan cukup pada satu tempat saja. Sebenarnya menu apa saja yang tersedia disini, tentu banyak sekali. Misalnya saja seperti, bakso, rawon, soto, sate, pindang, lodho dan masih banyak lagi yang lainnya, setiap menu itu pun masih ada varian-variannya lagi.

Nah bagi Anda yang kebetulan singgah di Trenggalek atau setelah bereksplorasi menikmati pesona wisata alam di Trenggalek, tidak salahnya Anda mampir istirahat sejenak sekaligus mengisi tenaga di Depot Madonna. Cukup mudah untuk menemukan rumah makan ini, Depot Madona berada tepat di pinggir jalan raya Trenggalek – Tulungagung, Desa Bendo, Kecamatan Pogalan.

Demikian ulasan kami mengenai Tempat Makan Nyaman di Trenggalek Jawa Timur. Sesungguhnya Kabupaten Trenggalek telah mengalami banyak kemajuan, seperti halnya rumah makan-rumah makan yang telah kami ulas diatas sebagai representasi peningkatan ekonomi masyarakat Trenggalek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *