8 Rekomendasi Tempat Kuliner Medan yang Dijamin Bikin Lidah Ketagihan

8 Rekomendasi Tempat Kuliner Medan yang Dijamin Bikin Lidah Ketagihan

Tahukah kamu kalau Medan tak hanya terkenal dengan Danau Tobanya? Ya, salah satu kota besar di pulau Sumatera ini juga terkenal dengan berbagai tempat Kuliner Medan yang bakal bikin lidah kamu ketagihan. Mulai dari jenis cemilan, minuman hingga makanan berkuah, semuanya lengkap tersaji di Medan.

Maka tidak heran pula jika banyak wisatawan yang menyebut Medan sebagai salah satu surga kuliner di tanah air. Berbaurnya banyak kebudayaan di Medan menghasilkan banyak jenis kuliner lintas etnis seperti Chinese hingga Timur Tengah. Lalu, apa saja tempat Kuliner Medan yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Medan? Berikut rekomendasinya untuk kamu!

Baca Juga: 30 Makanan Khas Daerah yang Populer dari Seluruh Penjuru Indonesia. Wajib Coba!

Kedai Ucok Durian

Ucok Durian Tempat Kuliner Di Medan untuk Mencicipi Durian Medan

Kalau kamu berkunjung ke Medan maka jangan lupa mampir ke Kedai Ucok Durian yang terletak di Jalan K.H Wahid Hasyim No 30-32. Tempat ini sudah terkenal hingga ke kalangan artis ibu kota loh. Tak tanggung-tanggung para pejabat hingga Presiden Jokowi juga sudah mencicipi nikmatnya kuliner durian di Kedai ini.

Selain menikmati durian kupas, di kedai Ucok Durian kamu juga bisa menyantap pancake, durian beku hingga es krim durian. Rasa duriannya yang nikmat pasti bikin kamu ketagihan terus untuk mampir ke kedai ini.

Martabak Piring Murni

Tempat Kuliner Medan, Martabak Piring Murni

Kuliner Medan selanjutnya yang patut kamu coba di Medan ialah Martabak Piring Murni. Yang menarik dari cemilan yang satu ini ialah karena dicetak dengan menggunakan piring di atas tungku arang. Para pengunjung bisa juga bisa memesan berbagai jenis topping mulai dari coklat, keju, dan lain-lainnya. Uniknya lagi, Martabak Piring Murni ini dibungkus menggunakan daun pisang sehingga sangat ramah lingkungan dan memiliki wangi yang khas.

Soto Keswan

Tempat Kuliner di Medan, Soto Keswan yang Lezat

Soto Keswan juga termasuk jenis kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan saat berada di Medan. Rasa soto yang gurih dengan berbagai campuran udang, paru, daging sapi dan ayam yang empuk menjadikan menu yang satu ini selalu diburu para pengunjung. Tidak heran melihat tempat ini selalu ramai dan dibanjiri para penikmat Soto Keswan.

Baca Juga: 8 Makanan Tradisional Indonesia yang Bikin Ketagihan

Lontong Kak Lin

Lontong Legendaris di Medan Lontong Kak Lin

Wisata kuliner Medan selanjutnya yang tak kalah nikmatnya ialah Lontong kak Lin. Kenikmatan dari Lontong ini sudah populer sejak tahun 1994, beberapa jenis lontong yang ditawarkan di antaranya lontong sayur, lontong pecal, lontong mie hingga lontong tahu goreng. Soal rasa memang tidak pernah bohong, terbukti dengan jumlah pengunjung yang tak pernah menyusut setiap harinya.

Mie Aceh Titi Bobrok

Mie Aceh Titi Bobrok Medan

Meskipun namanya Mie Aceh akan tetapi menu yang satu ini adalah salah satu kuliner khas di Medan. Jika penasaran untuk mencicipinya maka silahkan berkunjung ke Mie Aceh Titi Bobrok di Jalan Setia Budi No. 17 D. Rasa rempah yang khas hingga porsi yang banyak menjadikan tempat ini selalu menjadi incaran para penikmat makanan berkuah di Medan.

Bihun Bebek Asie

Bihun Bebek Asie Medan

Apakah kamu pernah mendengar atau mencicipi kuliner Bihun Bebek Asie? Jika belum, cobalah berkunjung ke Jalan Kumango, Kesawan, di sini kamu akan disajikan kelezatan bihun yang dicampur dengan daging bebek. Rempah yang khas serta campuran daging bebek yang empuk dan gurih dijamin akan memanjakan lidah kamu. Tak ketinggalan pula rasa sambal yang mantap semakin menambah kelezatan Bihun Bebek Asie ini.

Mie Balap Mail

Mie Balap Mail

Tempat kuliner Medan yang satu ini paling nikmat disantap di waktu sarapan. Mie Balap Mail yang berlokasi di Jalan Krakatau No 105 ini memang sangat popular karena menyajikan menu yang terdiri dari berbagai macam makanan. Mie Balap Mail ini berisikan bihun, seafood, telur dan jenis lauk lainnya. Uniknya lagi, Mie Balap Mail disajikan menggunakan daun pisang sehingga menghasilkan rasa yang lebih khas saat disantap langsung. Biasanya warga Medan menyantap Mie Mail saat pagi hari sebagai menu sarapan loh.

Baca Juga: Makanan Khas Aceh untuk Menu Buka Puasa dan Sahur

Es Pokat Bu Iyah

Ini Dia Bedanya Pokat Kocok Buk Iyah Dengan yang Lain - MakanMana
Source: Makanmana.net

Minuman Es Pokat Bu Iyah juga wajib kamu coba jika sedang berada di kota Medan. Sesuai namanya, Es Pokat ini memang terbuat dari buah alpukat yang diblender lalu kemudian ditambahkan dengan susu dan gula merah. Meskipun terlihat sederhana tapi untuk soal rasa, Es Pokat ini bakal bikin kamu ketagihan terus. Rasa segar dan gurih dari susu dan buah alpukat ini membuat Es Pokat tak pernah kehilangan penikmatnya. Terbukti dari banyaknya jumlah pengunjung yang selalu antri demi mendapatkan segelas Es Pokat.

Nah, jika kamu punya kesempatan ke Medan, kira-kira tempat Kuliner Medan apa yang paling kamu incar?

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *