Nongkrong bareng teman, keluarga, atau orang tersayang di cafe yang asri memang seru. Selain dingin, kamu mungkin juga bisa mengabadikan momen di spots yang Instagramable. Nah, kalo kamu sedang berlibur ke Malang, ada banyak cafe yang mengusung konsep taman, yang tidak hanya adem dan asri, tetapi juga unik.
Inilah beberapa cafe di Malang bertema garden yang sedang hits :

Oikii Cafe & Garden

Destinasi cafe pertama di Malang yang memiliki spot taman yang kece plus adem yakni Oikii Cafe & Garden. Tempat ini sendiri bisa kamu temukan di Jalan Joyo Agung No. 3, Merjosari, Lowokwaru dan buka mulai jam 3 sore. Berkonsep terbuka, Oikii Cafe & Garden menawarkan tempat yang indah buat dinner bareng pasangan atau teman. Kamu dapat bersantap berbagai menu dengan view hijau plus dekorasi ruangan yang cantik.

Lowcal Kitchen & Salad

Cafe bernuansa tanaman yang ciamik lainnya yang bisa kamu temukan di Malang adalah Lowcal Kitchen & Salad. Tempat ini sendiri berlokasi di Jalan Terusan Dieng No. 39, Pisang Candi, Kecamatan Sukun. Memadukan indoor dan taman di area outdoor, Lowcal Kitchen & Salad punya suasana yang cozy. Di sini, kamu dapat memilih aneka roti, cake, hingga salad di bar dengan konsep yang didesain minimalis.

Madam Wang Secret Garden

Ini adalah sebuah cafe yang menyediakan, terutama menu Western dan Asia. Kamu dapat menemukan Madam Wang Secret Garden di Jalan Telomoyo No. 12, nggak jauh dari Mall Olympic Garden. Saat tiba di tempat ini, kamu akan merasakan suasana yang sangat sejuk lantaran banyak tumbuhan hijau yang ditanam dan ditata dengan cantik. Selain bersantap, cafe ini cakep buat spot selfie kamu.

Seoulscent

Seperti namanya, Seoulscent memang menawarkan makanan yang berbau-bau Korea. Oh ya, kamu bisa menemukan cafe ini di Jalan Bunga Mondokaki No. 30, Jatimulyo, dan beroperasi mulai siang hingga jam 10 malam. Selain punya konsep ala restoran di Negeri Ginseng, Seoulscent hadir dengan desain ciamik berkat kehadiran tanaman hijau, di dalam maupun luar ruangan. Banyak sekali spot oke buat kamu yang ingin ngeksis di Instagram.

8 Oz Coffee Studio

Terletak di Jalan Citandui No. 74, Purwantoro, kawasan Blimbing, 8 Oz Coffee Studio bukan nama baru di dunia perkopian Kota Malang. Pasalnya , tempat ini sudah buka mulai tahun 2013 lalu dan masih eksis hingga saat ini. Walau tergolong uzur, namun jumlah pengunjung 8 Oz Coffee Studio tidak pernah sepi. Pasalnya , cafe ini punya menu enak dan design keren, dengan interior serba putih dan ornamen kayu plus tanaman hijau.

Bataputi Coffee House

Masih di wilayah Blimbing, ada Bataputi Coffee yang memiliki spot garden yang tidak kalah menawan. Ingin memanjakan para penggemar kopi, tempat ini ada di Jalan Araya Megah No. 9, Kota Araya. Tidak cuma menyediakan bermacam kopi spesial, Bataputi Coffee mengusung venue yang keren. Bangunan utama berbalut warna putih dikombinasikan dengan interior kayu plus tumbuhan hijau yang menghadap langsung ke sungai.

Habbit Eatery

Baru dibuka pertengahan 2018 lalu, Habbit Eatery langsung berkembang menjadi spot favorit anak gaul Malang. Tempat ini sendiri ada di lokasi Oro-Oro Dowo, tepatnya di Jalan Lawu No. 6. Mengapa cafe unik karena memiliki konsep vintage minimalis dengan interior zaman lawas. Selain itu, adanya tumbuhan hijau plus water area membuat Habbit Eatery menjadi tempat nongkrong yang cozy dan menyenangkan.

Gartenhaus

Jika kamu cukup ngeh dengan istilah co-working space, tempat yang layak dijadikan rujukan kala tandang ke Malang adalah Gartenhaus. Lokasi Gartenhaus terletak di Kenanga Indah No. 1, Jatimulyo. Tempat ini diklaim sebagai co-working pertama di Malang yang mengusung konsep garden. Gartenhaus menjadi spot yang asik buat mengerjakan tugas, diskusi, atau kumpul sambil menyantap kudapan atau menyeruput secangkir kopi.

Kon.Co Coffee & Garden

Jika kamu benar-benar ingin mengekplorasi cafe bertema taman yang hijau di Malang, kamu wajib datang kesini. Yup, terletak di Sentra Kopi Sudimoro, tempat ini menjadi spot yang asik buat nongkrong. Menurut ulasan pengunjung, waktu paling pas datang ke Kon.Co Coffee & Garden adalah sore hari. Saat cuaca sedang cerah, nongkrong di cafe ini ditemani secangkir kopi tentu akan bikin kamu merasa damai.

Alice Tea Room Cafe

Tempat ini berada di Jalan Rinjani No. 5, Oro-Oro Dowo, Klojen. Mengusung konsep vintage berbaur klasik, Alice Tea Room Cafe memiliki area outdoor dengan tema garden yang asri, lengkap dengan bunga-bunga yang cantik. Walau namanya Alice Tea Room Cafe, menu yang disediakan cafe ini tidak melulu teh. Kamu juga bisa memesan shakes strawberry, choco tiramisu, hingga aneka makanan berat dengan harga yang cukup bersahabat.

Selain nama-nama di atas, ada juga cafe lain di Malang yang memiliki spot tanaman hijau yang memesona, seperti Retrorika, Jardin Patisserie, Carikcenik, dan Scheme Garden Cafe & Resto. Kamu punya referensi yang lain? silahkan di tulis di kolom komentar di bawah yaa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

10 Cafe di Jombang Paling Ngehits

Jika bicara soal cafe, Jombang juga menjadi salah satu kota yang memiliki…

Cafe di Mojokerto yang Ngehits

Salah satu kota di Jawa Timur ini tidak hanya memiliki sisa bangunan bersejarah saja,…

Tempat Nongkrong di Jombang

Nongkrong jadi kebiasaan yang dilakukan sebagian masyarakat untuk bertukar ide atau sekadar…